Rabu, 08 Juni 2011

Pentingnya Komunikasi Dalam Dunia Bisnis

Sejak lahir ke dunia ini kita sudah dikaruniai kemampuan yang luar biasa untuk berkomunikasi. Lebih spesifiknya kemudian diterapkan dalam dunia bisnis. Setiap komunikasi bisnis yang dilakukan hendaknya atas keinginan kedua belah pihak, disini diciptakan agar tidak ada yang merasa dipaksa atau terpaksa, jadi atas dasar sukarela atau keikhlasan masing-masing pihak, dan tidak ada yang dirugikan sehingga tercipta suatu komunikasi yang baik antara kedua belah pihak.

Komunikasi adalah hal utama yang selalu dilakukan dalam memperkenalkan bisnis kita kepada orang lain, komunikasi tidak akan cukup dilakukan hanya sekali, mungkin akan lebih efektif secara berulang-ulang, namun jangan terlalu sering, buatlah jadwal yang tepat kapan kita menawarkan suatu produk, dan kapan kita harus mengulangnya lagi, dan berikan materi yang berbeda-beda walaupun tujuan yang ingin kita capai adalah sama.

Bentuk komunikasi yang bisa dilakukan bisa satu arah atau dua arah tergantung media apa yang digunakan, dan tujuan yang ingin dicapai antar kedua belah pihak, jika yang diinginkan hanya sebatas informasi tentang suatu produk, maka yang diciptakan hanya cukup satu arah, namun jika ingin meminta penjelasan lebih detail dapat dilakukan dengan dua arah, tergantung kebutuhan dan kesanggupan masing-masing pihak dan tetap pada tujuan yang ingin dicapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar